PENGARUH MEDIA SOSIAL,ENDORSEMENT INFLUENCER DAN HARGA TIKET TERHADAP MINAT PEMBELIAN TIKET KONSER ANAK MUDA DI ERA DIGITAL DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI PADA GENERASI Z DI BANDAR LAMPUNG)
DOI:
https://doi.org/10.35450/jip.v13i01.862Abstrak
Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh media sosial, endorsement influencer, dan harga tiket terhadap minat pembelian tiket konser di kalangan generasi Z di Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik purposive sampling, melibatkan 100 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan statistik deskriptif dan Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel yang diteliti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini menekankan pentingnya media sosial dan endorsement influencer dalam meningkatkan minat beli, serta perlunya penentuan harga tiket yang kompetitif. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan prinsip-prinsip etika bisnis Islam dalam strategi pemasaran dapat memperkuat hubungan antara konsumen dan penyelenggara konser. Penelitian ini memberikan wawasan baru tentang strategi pemasaran yang efektif di era digital, khususnya dalam konteks generasi Z.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Hak Cipta (c) 2025 Inovasi Pembangunan : Jurnal Kelitbangan

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Penulis yang mengirimkan jurnal harus mengerti bahwa jurnal yang diterima dan dipublikasikan, hak cipta jurnal tersebut diberikan kepada Inovasi Pembangunan: Jurnal Kelitbangan (JIP), Balitbangda Provinsi Lampung sebagai penerbit jurnal.
Hak cipta mencakup hak eksklusif untuk mereproduksi dan mengirimkan jurnal ini dalam semua bentuk dan media, termasuk mencetak ulang, memotret, mikrofilm dan reproduksi sejenis lainnya, serta terjemahan, reproduksi sebagian / bagian dari jurnal ini, penyimpanannya di basis data dan penularannya oleh bentuk atau media apapun seperti salinan elektronik, elektrostatik dan mekanis, fotokopi, rekaman, media magnetik, dll.