PENGARUH MEDIA SOSIAL,ENDORSEMENT INFLUENCER DAN HARGA TIKET TERHADAP MINAT PEMBELIAN TIKET KONSER ANAK MUDA DI ERA DIGITAL DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI PADA GENERASI Z DI BANDAR LAMPUNG)
DOI:
https://doi.org/10.35450/jip.v13i01.862Abstract
Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh media sosial, endorsement influencer, dan harga tiket terhadap minat pembelian tiket konser di kalangan generasi Z di Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik purposive sampling, melibatkan 100 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan statistik deskriptif dan Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel yang diteliti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini menekankan pentingnya media sosial dan endorsement influencer dalam meningkatkan minat beli, serta perlunya penentuan harga tiket yang kompetitif. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan prinsip-prinsip etika bisnis Islam dalam strategi pemasaran dapat memperkuat hubungan antara konsumen dan penyelenggara konser. Penelitian ini memberikan wawasan baru tentang strategi pemasaran yang efektif di era digital, khususnya dalam konteks generasi Z.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2025 Inovasi Pembangunan : Jurnal Kelitbangan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shell be assigned to Development Innovation: Jurnal Kelitbangan (JIP) , Balitbangda Provinsi Lampung as publisher of the journal.
Copyright encompasses exclusive rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms and any other similar reproductions, as well as translations, the reproduction of any part of this journal, its storeage in databases and its transmission by any form or media. such as electronic, electrostatic and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc.