POTENSI PEMANFAATAN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN KONSEP 7P PADA USAHA FLOSHI SNACK DI BENGKAYANG
DOI:
https://doi.org/10.35450/jip.v12i01.500Kata Kunci:
Strategi pemasaran, bauran pemasaran 7PAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana startegi pemasaran untuk meningkatkan dan mengembangkan produk Floshi Snack. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif melalui pendekatan kualitatif. Adapun Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian dengan cara wawancara dilakukan di Bengkayang dan sekitarnya, ada 5 informan yang akan diwawancarai, dengan 3 aspek pertanyaan yang ada maka hasil penelitian yang didapat mengenai strategi pemasaran dalam peningkatan dan pengembangan produk Floshi Snack adalah Floshi snack menggunakan bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, process, dan psycal evidence) dari hasil penelitian yang diperoleh yaitu penerapan strategi pemasaran menggunakan marketing mix 7P namun ada beberapa yang harus dilakukan oleh pelaku usaha yaitu melakukan inovasi produk dari segi rasa misalnya menambah varian rasa baru dan menampilkan kemasan yang lebih menarik lagi dari sebelumnya.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Penulis yang mengirimkan jurnal harus mengerti bahwa jurnal yang diterima dan dipublikasikan, hak cipta jurnal tersebut diberikan kepada Inovasi Pembangunan: Jurnal Kelitbangan (JIP), Balitbangda Provinsi Lampung sebagai penerbit jurnal.
Hak cipta mencakup hak eksklusif untuk mereproduksi dan mengirimkan jurnal ini dalam semua bentuk dan media, termasuk mencetak ulang, memotret, mikrofilm dan reproduksi sejenis lainnya, serta terjemahan, reproduksi sebagian / bagian dari jurnal ini, penyimpanannya di basis data dan penularannya oleh bentuk atau media apapun seperti salinan elektronik, elektrostatik dan mekanis, fotokopi, rekaman, media magnetik, dll.