POTENSI PEMANFAATAN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN KONSEP 7P PADA USAHA FLOSHI SNACK DI BENGKAYANG

Penulis

  • Deonesia Tresia Gloria ISB

DOI:

https://doi.org/10.35450/jip.v12i01.500

Kata Kunci:

Strategi pemasaran, bauran pemasaran 7P

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana startegi pemasaran untuk meningkatkan dan mengembangkan produk Floshi Snack. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif melalui pendekatan kualitatif. Adapun Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian dengan cara wawancara dilakukan di Bengkayang dan sekitarnya, ada 5 informan yang akan diwawancarai, dengan 3 aspek pertanyaan yang ada maka hasil penelitian yang didapat mengenai strategi pemasaran dalam peningkatan dan pengembangan produk Floshi Snack adalah Floshi snack menggunakan bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, process, dan psycal evidence) dari hasil penelitian yang diperoleh yaitu penerapan strategi pemasaran menggunakan marketing mix 7P namun ada beberapa yang harus dilakukan oleh pelaku usaha yaitu melakukan inovasi produk dari segi rasa misalnya menambah varian rasa baru dan menampilkan kemasan yang lebih menarik lagi dari sebelumnya.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2024-04-01

Cara Mengutip

Gloria, D. T. (2024). POTENSI PEMANFAATAN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN KONSEP 7P PADA USAHA FLOSHI SNACK DI BENGKAYANG. Inovasi Pembangunan : Jurnal Kelitbangan, 12(01), 1-16. https://doi.org/10.35450/jip.v12i01.500

Terbitan

Bagian

Articles