POTENSI PEMANFAATAN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN KONSEP 7P PADA USAHA FLOSHI SNACK DI BENGKAYANG
DOI:
https://doi.org/10.35450/jip.v12i01.500Keywords:
Strategi pemasaran, bauran pemasaran 7PAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana startegi pemasaran untuk meningkatkan dan mengembangkan produk Floshi Snack. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif melalui pendekatan kualitatif. Adapun Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian dengan cara wawancara dilakukan di Bengkayang dan sekitarnya, ada 5 informan yang akan diwawancarai, dengan 3 aspek pertanyaan yang ada maka hasil penelitian yang didapat mengenai strategi pemasaran dalam peningkatan dan pengembangan produk Floshi Snack adalah Floshi snack menggunakan bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, process, dan psycal evidence) dari hasil penelitian yang diperoleh yaitu penerapan strategi pemasaran menggunakan marketing mix 7P namun ada beberapa yang harus dilakukan oleh pelaku usaha yaitu melakukan inovasi produk dari segi rasa misalnya menambah varian rasa baru dan menampilkan kemasan yang lebih menarik lagi dari sebelumnya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shell be assigned to Development Innovation: Jurnal Kelitbangan (JIP) , Balitbangda Provinsi Lampung as publisher of the journal.
Copyright encompasses exclusive rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms and any other similar reproductions, as well as translations, the reproduction of any part of this journal, its storeage in databases and its transmission by any form or media. such as electronic, electrostatic and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc.