EFEK BOIKOT EKONOMI : DETERMINASI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN STARBUCK

Penulis

  • Aloysius Rangga Aditya Nalendra Universitas Bina Sarana Informatika
  • Slamet Heri Winarno Universitas Bina Sarana Informatika
  • Agus Priadi Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.35450/jip.v13i01.889

Abstrak

Tujuan penenlitia ini untuk mengeksplorasi dengan pendekatan Analisa sentiment media sosial untuk meihat sejauh mana boikot ekonomi dengan media sosial media memengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap produk Starbucks, serta dengan metode kuantitatif hendak mengetahui  determinasi keputusan pembelian di masa boikot ekonomi dengan  memahami faktor-faktor yang menjadi pendorong atau penghalang dalam proses pengambilan keputusan tersebut.. Penelitian ini memakai kombinasi dua metode yakni kuantitatif dengan menggunakan analisa sentimen media sosial dengan hasil sumber data berasal dari data sekunder yang dihasilkan oleh media sosial dilakukan selama 4 bulan selama Juli-Oktober 2024 dengan melakukan validsi cross validation dan tren sentimen validation sedangkan untuk metode kuantitatif dengan penentuan sampel menggunakan teknik simple random sampling, sampel berasal dari konsumen Starbuks yang berada di DKI Jakarta dengan jumlah sampel sebayak 25 . Hasil Penelitian ini adalah terdapat hubungan positif dan signifikan antara variabel perilaku konsumen, citra merek dan kepuasan konsumen terhadap keputusan konsumen.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2025-04-25

Cara Mengutip

Aloysius Rangga Aditya Nalendra, Slamet Heri Winarno, & Agus Priadi. (2025). EFEK BOIKOT EKONOMI : DETERMINASI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN STARBUCK. Inovasi Pembangunan : Jurnal Kelitbangan, 13(01). https://doi.org/10.35450/jip.v13i01.889

Terbitan

Bagian

Articles