SISTEM INFORMASI JUAL BELI DAN LELANG AKUN GAME ONLINE
DOI:
https://doi.org/10.35450/jip.v12i03.647Kata Kunci:
Sistem Informasi, Akun Game, Jual Beli, Lelang, Agile Software DevelopmentAbstrak
Game online merupakan salah satu hiburan yang sudah melekat pada masyarakat saat ini, hal ini juga telah meningkatkan minat terhadap transaksi jual beli dan juga lelang akun game. Banyak pengguna yang memperjualbelikan atau melelang akun game mereka melalui komunitas di media sosial tertentu, meskipun cara ini memungkinkan transaksi juual beli dan lelang akun game dilakukan dengan lebih cepat, namun cara tersebut memiliki kekurangan dikarenakan tidak terdapat fitur signifikan yang mendukung transaksi jual beli dan lelang. Untuk mengatasi masalah tersebut, dibutuhkan sistem informasi jual beli dan lelang akun game yang dapat membantu pengguna untuk memperjualbelikan dan melelang akun game secara lebih efektif dan efisien. Sistem informasi ini berfokus pada kategori akun game online sehingga dapat mempermudah pengguna, dengan fitur utama yang ditawarkan adalah lelang akun game, melalui sistem ini pengguna juga dapat memperjualbelikan akun game mereka secara langsung tanpa melalui fitur lelang. Pengembangan sistem dilakukan dengan metode Agile Software Development. Hasil pengujian menunjukkan bahwa sistem dapat berjalan dengan baik, melalui sistem ini pengguna dapat dengan mudah memperjualbelikan dan melelang akun game mereka
Unduhan
Referensi
Adam, S. I., Celsia, F. K., & Katuuk, N. T. (2021). Aplikasi Pelelangan Ikan Online (E-Lelang) Berbasis Mobile. Jurnal Sistem Dan Teknologi Informasi (Justin), 9(2), 173–177. https://doi.org/10.26418/justin.v9i2.43973
Elfirdaus, I., Anastasya, Z., & Ledina, A. (2021). Analisis Metode Pengembangan Website Lelang Online Untuk Mahasiswa UPN ‘Veteran’ Jawa Timur: Sebuah Tinjauan Literatur. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Dan Sistem Informasi, 282–292. https://doi.org/https://doi.org/10.33005/sitasi.v1i1.204
Farisi, S., & Kusumawati, A. (2022). Perancangan Sistem Lelang Online Berbasis Website. Jurnal Sains, Bisnis, Dan Teknologi, 8(1), 78–87.
Gulo, V. B., Triayudi, A., & Iskandar, A. (2023). Sistem Informasi Aplikasi Pemesanan Makanan Restoran Berbasis Web Menggunakan Metode Agile Development. JURIKOM (Jurnal Riset Komputer), 10(1), 154–164. https://doi.org/10.30865/jurikom.v10i1.5633
Hadi, A. (2020). Praktek Jual Beli Akun Game Online Free Fire Dalam Perspektif Hukum Ekonomi Syari’ah Dan Hukum Positif (Studi Kasus di Komunitas Free Fire Kota Bengkulu) [Skripsi]. Institut Agama Islam Negeri Bengkulu.
Handayani, H., Faizah, K. U., Ayulya, A. M., Rozan, M. F., Wulan, D., & Hamzah, M. L. (2023). Perancangan Sistem Informasi Inventory Barang Berbasis Web Menggunakan Metode Agile Software Development. Jurnal Testing Dan Implementasi Sistem Informasi, 1(1), 29–40.
Herawan, M. F. P., & Rachman, R. (2023). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI LELANG ELEKTRONIK KENDARAAN MENGGUNAKAN METODE PROTOTYPE. JIKA (Jurnal Informatika), 7(1), 37–45. https://doi.org/10.31000/jika.v7i1.7116
Pratama, A. A., & Ikasari, I. H. (2022). Analisis Dan Perancangan Sistem Lelang Online Pakaian Second Bermerek Berbasis Web Menggunakan Metode Extreme Programming. OKTAL : Jurnal Ilmu Komputer Dan Science, 1(9), 1539–1548.
Wicaksono, B. (2023). Perancangan Sistem Lelang Online Handphone Second Berbasis Web Menggunakan Metode Rapid Application Development (RAD). OKTAL : Jurnal Ilmu Komputer Dan Science, 2(12), 3395–3404. https://journal.mediapublikasi.id/index.php/oktal
Yosephine, L., Arfandy, H., & Zaman, B. (2021). Rancang Bangun Aplikasi Web Untuk Pelelangan Ponsel Bekas Menggunakan Framework Model View Controller. JTRISTE, 8(1), 21–28.
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Penulis yang mengirimkan jurnal harus mengerti bahwa jurnal yang diterima dan dipublikasikan, hak cipta jurnal tersebut diberikan kepada Inovasi Pembangunan: Jurnal Kelitbangan (JIP), Balitbangda Provinsi Lampung sebagai penerbit jurnal.
Hak cipta mencakup hak eksklusif untuk mereproduksi dan mengirimkan jurnal ini dalam semua bentuk dan media, termasuk mencetak ulang, memotret, mikrofilm dan reproduksi sejenis lainnya, serta terjemahan, reproduksi sebagian / bagian dari jurnal ini, penyimpanannya di basis data dan penularannya oleh bentuk atau media apapun seperti salinan elektronik, elektrostatik dan mekanis, fotokopi, rekaman, media magnetik, dll.