THE INFLUENCE OF SERVICE QUALITY AND PRICE ON CUSTOMER SATISFACTION AT 212 MART IN BABURA SUBDISTRICT, MEDAN
DOI:
https://doi.org/10.35450/jip.v13i01.847Abstract
Pertumbuhan bisnis ritel di Indonesia terus mengalami peningkatan seiring dengan perubahan pola konsumsi masyarakat. Minimarket menjadi salah satu pilihan utama bagi konsumen dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari karena menawarkan kenyamanan, harga yang kompetitif, serta berbagai promo menarik. 212 Mart hadir sebagai minimarket berbasis ekonomi syariah yang mengutamakan kebersamaan dan keberlanjutan bisnis umat Muslim. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei untuk mengumpulkan data primer dari responden yaitu konsumen 212 Mart Kelurahan Babura Medan. Penentuan jumlah sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Lemeshow, yang digunakan ketika populasi tidak diketahui secara pasti yaitu didapatkan 96 responden. Penyebaran kuesioner dilakukan secara langsung dengan cara accidental sampling. Metode statistik yang sesuai yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian yaitu kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen pada 212 Mart Kelurahan Babura Medan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2025 Inovasi Pembangunan : Jurnal Kelitbangan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shell be assigned to Development Innovation: Jurnal Kelitbangan (JIP) , Balitbangda Provinsi Lampung as publisher of the journal.
Copyright encompasses exclusive rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms and any other similar reproductions, as well as translations, the reproduction of any part of this journal, its storeage in databases and its transmission by any form or media. such as electronic, electrostatic and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc.