STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA MIE AYAM SOSI DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN
DOI:
https://doi.org/10.35450/jip.v12i01.499Keywords:
Strategi Pemasaran, Volume Penjualan Mie ayam SOSIAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat diggunakan dalam meningkatkan volume penjualan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah menggunakan pendekatan deskritif kualitatif. Jenis dan sumber data yang diggunakan adalah data primer dan sekunder, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan wawancara. Analisis data yang diggunakan adalah analisis deskriptif, mengacu pada 4P (Product, Price, Place, Promotion). Berdasarkan analisis yang dilakukan bahwa mie ayam SOSI memiliki srtrategi-strategi dalam meningkatkan volume penjualan yaitu: strategi produk : terdapat chiri khas rasa tersendiri, dan aroma kuah yang menarik minat untuk membeli, selain itu mie ayam SOSI ini juga memiliki chiri khas bumbu racik sendiri dan harga yang sesuai. Strategi harga : memberikan harga cukup terjangkau. Strategi tempat : tempat yang strategi sehingga mudah dijangkau. Strategi promosi : awalnya hanya menjual di gazebo tampa promosi, setelah itu dilakukan melalui sosial media, selain itu juga dari mulut ke mulut yang dilakukan oleh pelanggan yang merasa puas atas pelayanan dan produk yang diberikan. Dengan melakukan strategi-strategi tersebut ternyata sangat berpengaruh terhadap volume penjualan mie ayam SOSI sehingga sekarang masih tetap bertahan dan mengalami peningkatan penjualan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shell be assigned to Development Innovation: Jurnal Kelitbangan (JIP) , Balitbangda Provinsi Lampung as publisher of the journal.
Copyright encompasses exclusive rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms and any other similar reproductions, as well as translations, the reproduction of any part of this journal, its storeage in databases and its transmission by any form or media. such as electronic, electrostatic and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc.