STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA MIE AYAM SOSI DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN

  • Sofia Sari
Keywords: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan Mie ayam SOSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat diggunakan dalam meningkatkan volume penjualan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah menggunakan pendekatan deskritif kualitatif. Jenis dan sumber data yang diggunakan adalah data primer dan sekunder, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan wawancara. Analisis data yang diggunakan adalah analisis deskriptif, mengacu pada 4P (Product, Price, Place, Promotion). Berdasarkan analisis yang dilakukan bahwa mie ayam SOSI memiliki srtrategi-strategi dalam meningkatkan volume penjualan yaitu: strategi produk : terdapat chiri khas rasa tersendiri, dan aroma kuah yang menarik minat untuk membeli, selain itu mie ayam SOSI ini juga memiliki chiri khas bumbu racik sendiri dan harga yang sesuai. Strategi harga : memberikan harga cukup terjangkau. Strategi tempat : tempat yang strategi sehingga mudah dijangkau. Strategi promosi : awalnya hanya menjual di gazebo tampa promosi, setelah itu dilakukan melalui sosial media, selain itu juga dari mulut ke mulut yang dilakukan oleh pelanggan yang merasa puas atas pelayanan dan produk yang diberikan. Dengan melakukan strategi-strategi tersebut ternyata sangat berpengaruh terhadap volume penjualan mie ayam SOSI sehingga sekarang masih tetap bertahan dan mengalami peningkatan penjualan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-04-01
How to Cite
Sari, S. (2024). STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA MIE AYAM SOSI DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN. Inovasi Pembangunan : Jurnal Kelitbangan, 12(01), 71-82. https://doi.org/https://doi.org/10.35450/jip.v12i01.499
Section
Articles